Kamis, 06 Agustus 2020

GARNIER COLOR NATURALS ULTRA COLORS: CRANBERRY RED REVIEW

Hai, Guys! Kalian pernah mewarnai rambut atau ingin mewarnai rambut tapi masih ragu-ragu? Takut kering, rontok atau warnanya gak keluar? Tenang, zaman sekarang banyak pilihan cat rambut dari bahan alami yang bisa meminimalisir kerusakan rambut. Garnier Color Naturals: Ultra Colors salah satunya. Cat rambut ini mengandung olive oil, avocado oil, dan almond oil sehingga tidak merusak rambut. Garnier Color Naturals ini juga memiliki colorboost formula jadi warnanya akan terlihat walau pada rambut hitam sekali pun. Hebat, 'kan! Yuk simak ulasannya.

Dengan harga Rp 12.500 perak kalian sudah bisa mendapatkan cat rambut ini, Gengs. Terjangkau banget! But to keep in mind, jika rambut kalian panjang, butuh lebih dari satu kemasan. Di dalam kemasan berisi gel pewarna, krim developer, dan kertas petunjuk penggunaan. Garnier Color  Naturals: Ultra Colors ini punya banyak warna. Kalian bisa cek warna-warnanya di sini. Kali ini aku akan coba warna Cranberry Red. Ini dia kemasannya.






Cara Mewarnai Rambut:

1. Campurkan gel pewarna dan krim developer.

2. Jika kalian ingin warnanya lebih keluar, masukkan developer tambahan. Aku menambahkan developer 6% sekitar 2 sdm.

3. Tambahkan conditioner juga agar rambut tetap halus.

4. Aduk hingga rata.

Hasil Campuran Bahan-bahan di Atas


5. Oles ke rambut hingga merata. Oia, disarankan pakai cloak khusus rambut atau baju yang jarang kalian gunakan ya agar cat tidak mengenai kulit. Dalam tahap ini, kalian lebih baik minta bantuan orang lain agar tidak ada bagian raambut yang tidak diwarnai.

6. Tutup dengan shower cap dan tunggu selama 30-45 menit.

7. Bilas. Tahap ini yang kebanyakan orang sering melakukan kesalahan. Membilas rambut seusai diwarnai tidak perlu pakai sampo, cukup dengan conditioner saja (lain cerita kalau cat rambut blonde ya, guys. Setelahnya pakai silver shampoo). Kenapa? Karena pakai sampo akan sedikit meluruhkan warna di rambut yang baru dicat. Gak mau kan baru dicat, warnanya sudah luntur :(

8. Keringkan, lalu oles vitamin rambut agar rambut tetap sehat.

Before - After

Yap. Rambutku sebelumnya dicat ash blonde, tapi sudah luntur, sehingga hanya menyisahkan warna bleaching. Kuning sekali. Karena itu aku memutuskan untuk cat rambut lagi.

Wah aku tidak sangka warnanya akan keluar sepekat ini. Kalian bisa lihat akar rambutku yang masih hitam karena baru tumbuh ikut terwarnai merah juga. Bagus banget. Aku suka hasilnya! Warnanya sesuai dengan kemasannya dan kondisi rambutku tetap seperti sebelumnya, tidak tambah kering! I'm so happy :'D

Setelah satu bulan dengan keramas sekitar 2-3x seminggu, warnanya luntur menjadi warna peach malu-malu gitu, Guys. Tetap bagus!

Menurutku produk ini cocok untuk orang yang belum berani mewarnai rambut warna terang, karena hasilnya kalem, natural seperti namanya. Gak ada salahnya dicoba. Jika kalian tidak suka warnanya, nanti juga akan luntur dalam kurun waktu kurang lebih sebulan. Bagi yang belum coba, tidak ragu lagi 'kan untuk coba?

Produk ini bisa dibeli di mini market, supermarket, dan e-commerce.

See you on my next post!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar